Hidup => pilihan
Pilihad => tanggungjawab

Hidup itu harus di pertanggungjawabkan,
maka hati-hatilah memilih kehidupanmu


Alhamdulillah... rasanya lama banget gak nulis di blog tercinta ini. Kalo gak salah inget aktivitas terakhir itu daftar twitter untuk melengkapi template keren ini (meskipun twitternya gak pernah aktif hehehe).

Lagi pengen nulis sesuatu yang ringan nih, biar gak pusing nulisnya.
Kampus biru-ku, saat ini lagi dalam suasana belajar yang kental, lagi ujian soalnya... meskipun gak serempak sih... FMIPA ujian paling telat, baru minggu ini sampe minggu depan. Kalo saya sendiri baru besok ujian. Ujian pertama adalah mata kuliah yang harus di ulang karena keteledoran dan kecerobohan sendiri, jadi malu nih... (pembaca gak perlu tahu kenapa ya..)

Tapi rasanya gak semangat nih mau ujian. ada yang mau memberi saran ???

Kuliah semester ini gak terlalu menarik sih, mungkin itu penyebabnya jadi males belajar. Mata kuliah wajib yang menarik cuma 1, makupil (mata kuliah pilihan) yang cukup jadi bahan pikiran juga cuma satu....

Semoga di ijinkan Allah untuk melanjutkan pembelajaran di ONMIPA tahap III.

Oke lets talk something "agak" serious, daripada baca curhat saya kan.. :-)))


Kuliah gak berasa kalo gak ada ujian-nya, dan sulit untuk mengetahui pencapaian dari hasil belajar kita tanpa ujian. Makanya Ujian itu jadi hal yang wajib dalam proses belajar, terlebih lagi pembelajaran yang formal.

Dan bagi saya sih, ujian adalah sarana untuk memacu semangat belajar, nek ora ujian sinau rasane males banget (translate dalam bahasa jawa campuran). Tapi jangan di tiru ya, dosen-dosenku yang luar biasa, mungkin ketawa kalo denger pernyataan ini. Bagi mereka, dosen-dosen tercinta, apalagi yang udah GB (guru besar, alias profesor) menganggap belajar adalah KEBUTUHAN, bukan lagi tuntutan kerja. Namun kebutuhan untuk berpikir, kebutuhan untuk berinteraksi dengan misteri alam yang beliau-beliau temui di alam, dan muaranya adalah karya-karya terbaik sebagai bentuk sumbangsih kepada ummat. itu keren banget kan??

sedikit cerita tentang kegiatan kuliah pribadi nih ..

Saya kuliah di prodi FISIKA,FMIPA Kampoes Biru UGM. jadi tiap saat berkutat dengan dunia fisika yang meliputi seluruh alam semesta, dari ukuran berskala Planck sampai memikirkan berapa ukuran jagat raya. Dari aspek ilmu pengetahuan alam sampai memikirkan aspek sosial (Ekonofisika udah mulai berkembang lho).

Makanya, kalo gak ada semangat belajar, pasti kalah deh sama rasa ngantuk ketika baca buku. Apalagi kalo kuliah... astaghfirullah... kayaknya bawa bantal enak deh..

nah, kalo pengen tanya-tanya tentang FISIKA dan sedikit MATEMATIKA, boleh deh tanya ke saya, kalo gak bisa jawab, ya sudah... hehehe... setidaknya menambah wawasan. ya gak?

jangan merasa puas bisa menguasai persamaan persamaan dlm fisika kalo belum tahu makna fisisnya. itu sama sekali tidak berarti ...

udahan ah... mau belajar, selamat belajar juga ya rekan2 sekalian

Terimakasih udah mau baca tulisan gak jelas iki. Kalo merasa nyesel, coba baca yang lain yang labelnya bagus. Dijamin mantab dah

http://alloh-only.blogspot.com
kerjakan amal sebaik-baiknya

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati