Pagi ini aku mendapatkan sms :

"TES ANALOGIKA, Baca baik2..
"Pagi-pagi aku ada 2"
"Siang aku cuma ada 1"
"Kalo malam aku nggak ada"
"aku ada diujung api"
dan
"aku ada ditengah-tengah air"
"aku punya kepala, sayangnya aku tak punya leher"
dan kalau aku sudah besar dan tinggi biasanya kepalaku hilang"

tanpa aku dunia dan cinta tidak akan ada"

SIAPAKAH AKU?

(kalau bisa jawab berarti kamu orangnya teliti)


Menarik bukan?? yah cukup untuk menggelitik otak logika kita mungkin. Ingin tahu jawabannya ??

apa matahari ya?? tapi cuma 1 dipagi hari
atau

bayanganku?? tapi apa hubungannya dengan "cinta dan dunia"

aduh... pusing banget... 
(mikirnya jauh amat...)

mau tahu jawabannya???
lanjutin bacanya...





huruf "i"

benar sekali, hanya sebuah huruf i.
Kenapa?

diluar dugaan ya? 
sebenarnya, ini menunjukkan sifat orang, biasanya kita, aku atau kamu, mungkin seringkali memikirkan permasalahan terlalu rumit. memikirkan solusi yang sulit dan amat susah. seringkali mengangap sesuatu sulit, padahal mudah.

Bisa jadi solusi permasalahan kita ada tepat di depan hidung kita. Tak perlu jauh-jauh mencari, membuang tenaga, emosi, dan hal-hal mubazir bin sia-sia lainnya.

Penyebabnya adalah karena faktor pikiran dan hati yang kurang jernih menghadapi permasalahan sehingga menyebabkan penyelesaian permasalahan menjadi kabur, tertutup perasaan, atau emosi.
bahkan tak jarang persoalan menjadi bertambah besar karena ulah kita sendiri...

padahal petunjuknya jelas
"baca baik2"

dan Allah juga sudah memberikan petunjuk kepada kita
"Allah tidak akan membebani hambaNya, melebihi kadar kemampuannya"
"setiap kesulitan ada kemudahan"

jadi?? selamat berjuang menyelesaikan permasalahanmu...
dengan kepala jernih dan hati yang tenang.

(ditulis di : SIC yang dingin, beberapa saat setelah ujian Fisika Atom)

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati